Tips Pengambilan Gambar dengan Drone untuk Hasil Foto Keren

Tips Pengambilan Gambar dengan Drone untuk Hasil Foto Keren

ANDIGITAL – Penggunaan drone yang mudah membuat orang dari berbagai kalangan menggunakannya, terutama Generasi muda nih.. banyak sekali yang memanfaatkannya untuk menghasilkan foto keren sekaligus membuka lapangan pekerjaan baru seperti jasa pemetaan, jasa sewa drone dan dokumentasi. Perusahaan perusahaan besar dari berbagai aspek mulai menggunakan drone sebagai alat promosinya dan kini drone dijual dengan harga yang lebih beragam.

Drone pun punya cara khusus untuk mengemudikannya, teknik khusus sinematik dan teknik fotonya tersendiri. Kali ini, Andigital akan bahas salah satunya, yaitu

Tips Pengambilan Gambar dengan Drone untuk Hasil Foto Keren

Dilansir dari channel youtube @RumahDrone, Berikut adalah Tips Pengambilan Gambar Drone untuk Hasil Foto yang Keren..

  • Menggunakan FPS yang tinggi untuk mendapatkan footage yang lebih luas dan bisa dibuat video slow motion.
  • Gunakan mode cinematic atau mode tripod untuk menghasilkan video dan gambar yang bagus.
  • Long Exposure Photo juga bisa kamu coba untuk eksperimen menggunakan drone, gunakan shutter speed 1-4 detik untuk mendapatkan gambar yang sesuai.
  • Nyalakan fitur ‘Follow Me’ ketika ingin merekam objek yang bergerak dan drone otomatis akan mengikuti, misalnya saat kamu sedang touring atau ingin merekam view disekitarmu sambil jalan jalan.
  • Fitur Panorama, fitur ini menggabungkan beberapa foto hingga mendapatkan foto dengan resolusi yang tinggi. Ada banyak macam jenis panorama yang bisa kamu coba pada drone mu nih seperti Panorama 360 dan Wide Angle.

Tips Foto Malam Pakai Drone

  • Pilih Lokasi yang Sesuai, yaitu mencari tempat dengan pencahayaan yang cukup baik dan menarik seperti City Lights atau Jalan Raya.
  • Sesuaikan ISO & Shutter Speed, sesuaikan ISO untuk meningkatkan sensitivitas cahaya dan gunakan shutter speed yang tepat. Hindari shutter speed yang terlalu lambat untuk menghindari gambar yang buram.
  • Sesuaikan Eksposur, kamu dapat memulai dari 2,5 – 6 detik untuk mendapatkan hasil foto keren cahaya malam di jalan raya yang baik.
  • Aktifkan Grid Lines untuk menyesuaikan tata letak objek dari foto yang akan diambil.
  • Pahami Kapasitas Drone, adakalanya drone mungkin tidak mampu menangkap detail yang sangat halus pada malam hari seperti kamera profesional. Pahami keterbatasan dan tetap fokus pada elemen-elemen yang menarik.

Demikianlah Tips Pengambilan Gambar menggunakan Drone!

Terimakasih dan Sampai bertemu lagi di Andigital.id!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *