10 Cara Menghasilkan Uang dengan Drone

10 Cara Menghasilkan Uang dengan Drone!

ANDIGITAL – Hai semuanya! Kamu punya drone tapi gak tau mau pakai buat apa? Yuk simak artikel ini untuk dapet solusinya..

Kamera Terbang yang Multifungsi

Drone sendiri memang awalnya dibuat sebagai pesawat target pada perang dunia II, tapi kini penggunaan drone semakin diperluas dengan fungsi yang semakin banyak. EU memprediksi akan ada lebih dari 150.000 pekerjaan baru yang menggunakan kamera terbang di tahun 2050. Karena hal itulah, penggunaan drone harus dimaksimalkan. Kalau kamu punya drone tapi kamu rasa penggunaannya belum maksimal, Andigital.id kali ini akan memberitahumu kamu betapa multifungsinya kamera terbangmu itu! bisa menghasilkan jutaan rupiah juga!

10 Cara Menghasilkan Uang dengan Drone

  • PEMANFAATAN DALAM MANAJEMEN PERTAMBANGAN

Dengan menggabungkan pemetaan 3D dan teknologi LIDAR, kamera terbang dapat mengudara di atas wilayah sumber daya alam seperti tambang batu bara dan tambang untuk mengestimasi sisa cadangan dan mengatur tumpukan material. Data yang diberikan oleh kamera terbang ini dapat membantu manajer proyek dalam membuat keputusan yang lebih baik dan meningkatkan efisiensi operasi pertambangan.

  • EKSPLORASI LOKASI DAN TEKNOLOGI KONSTRUKSI

Drone memiliki kamera dan sensor yang mudah untuk digunakan, umumnya dibuat untuk merekam berbagai data, termasuk pemetaan 3D.
Nah, fungsinya ini bisa dimanfaatkan untuk mengecek progress pembangunan dan perencanaan operasi, serta menilai aspek kesehatan dan keselamatan.
Dengan menggunakan software yang tepat dan paham caranya, sudah cukup memadai untuk mengubah cara kerja manajer proyek dan bikin tempat konstruksi semakin canggih.
Kalau kamu punya pengalaman di bidang ini dan mau coba hal baru dengan drone, mungkin ini kesempatan buat mulai bisnis dari hobimu lho!

  • PENINJAUAN BANGUNAN DENGAN DRONE

Kamera terbang ini bisa bergerak dengan fleksibel dan mampu mengambil gambar serta rekaman berkualitas tinggi. Hal ini membuatnya sangat efektif dalam melakukan inspeksi bangunan.
Dengan memanfaatkan foto udara, para peninjau dapat mengevaluasi aspek kesehatan dan keselamatan, mengamati kondisi bangunan bersejarah, serta mendeteksi kerusakan pada struktur dan atap.
Menggunakan drone tidak hanya lebih aman, tapi juga lebih cepat dan lebih ekonomis dibandingkan dengan metode tradisional dalam memeriksa bangunan.

Baca Juga : Tips Pengambilan Gambar dengan Drone untuk Hasil Foto Keren

  • MENJUAL HASIL REKAMAN FOTO DAN VIDEO DRONE

Kamu juga bisa mendapatkan uang dari rekaman dan foto drone yang kamu tangkap. Kamu bisa mengunggahnya melalui situs web khusus penjualan stok video udara atau mengunggahnya di YouTube. Situs web stok menyediakan platform untuk menjual rekaman HD dan 4K dengan harga menguntungkan.
Di YouTube, video footage kamera terbang yang mendapatkan ribuan hingga ratusan ribu penayangan dapat menghasilkan pendapatan juga berdasarkan jumlah penonton dari para pengiklan. Kalau kamu suka iseng iseng merekam untuk kepentingan pribadi atau pembuatan footage film, ini bisa banget loh jadi sumber pendapatan kamu!

  • FREELANCE VIDEODGRAPHER

Hanya drone saja yang bisa mendapatkan bidikan dan rekaman udara berkualitas tinggi dengan cara yang fleksibel dan hemat biaya. Karena hal ini juga pembuat film, jurnalis, pengiklan, dan siapa saja yang terlibat dalam produksi film tertarik dengan drone. Pembuatan film layar lebar, jurnalisme, dan bahkan iklan properti saja menggunakan kamera terbang sebagai media promosi. Tanpa pengalaman, keterampilan, dan peralatan, peluang mendapat bayaran ini sangat terbuka kalau kamu ingin memulai karirmu dengan drone.

  • INSPEKSI INDUSTRI

Kamera terbang dengan sensor dapat menginspeksi anjungan minyak dan pembangkit listrik lebih akurat dan cepat daripada cara tradisional.
Biaya penutupan lokasi industri besar tinggi, apabila terjadi kejadian kehilangan informasi penting, bisa lebih tinggi lagi biayanya.
Kalau kamu punya software & perangkat yang memadai, serta keterampilan yang tepat, kamu dipandang sanga berharga lho bagi perusahaan besar seperti Shell dan Exxon.

  • SURVEI PERTANIAN YANG PRESISI

Dengan sensor yang tepat, kamera terbang membantu petani mensurvei lahan lebih akurat daripada metode tradisional. Drone membantu menilai kesehatan tanaman, irigasi, dan pola panen dengan biaya lebih rendah. Kini, Industri pertanian sangat marak menggunakan kamera terbang ini. Bisnis ini punya potensi besar, khususnya bagi yang punya keterampilan dan peralatan tepat.

  • FOTOGRAFER PERNIKAHAN

Bagi pecinta foto dan videografi, kamu bisa memulai debut bisnis drone dengan menjadi fotografer/videografer pernikahan. Sudah banyak freelancer yang memulai usahanya dari usaha ini dan kini sudah menjadi pengusaha dalam bidang fotografi yang sukses.

Baca Juga : 5 Movement Drone Mudah bagi Pemula!

  • PEMETAAN MEDAN

Teknologi kamera terbang ini bermanfaat untuk pemantauan hutan, konservasi, dsb, serta survei geologi dan arkeologi. Mereka yang peduli lingkungan akan mencari carimu nih karena keterampilan dan skillmu!

  • INSPEKSI PIPA DAN SALURAN LISTRIK

Drone dengan sensor mirip helikopter bisa memeriksa struktur utilitas seperti pipa dan saluran listrik dengan harga yang lebih murah dan aman. Kamera ini banyak digunakan dalam hal ini karena disebut lebih efisien dan biaya lebih rendah dibanding helikopter.

Itulah 10 Cara Menghasilkan Uang dengan Kamera Terbang!

Semoga setelah membaca artikel ini, kamu tidak menyia-nyiakan kemampuan canggih dronemu ya!
Selamat bereksperimen dan Sampai Jumpa di artikel andigital.id lainnya!

 

source : Heliguy on Pinterest

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *